BPJS (Budget Pas-pasan Jiwa Sosialita)

Saya pernah membaca cerita tentang seseorang yang TERBELIT banyak hutang karena OVER BERGAYA di MEDIA SOSIAL. Gara2nya : dia membeli banyak “BARANG” yang tidak mereka butuhkan hanya untuk membuat orang terkesan di MEDIA SOSIAL hanya sekedar untuk POSTING dan SELFIE. Aturan mereka adalah tidak memakai barang FASHION yang sama lebih dari sekali. Mereka bahkan membawa lebih banyak pakaian ketika mereka nongkrong sehingga mereka dapat mengambil lebih banyak gambar OOTD.

Padahal tanpa disadari, mereka kehilangan makna hidup nyata di masa sekarang dan juga kehilangan makna kebahagiaan itu sendiri. Hanya karena GAYA HIDUP semua dapat membawa seseorang ke titik terendah hanya karena ikut2 dan biar dibilang WAH.

Tetapi saya pikir, sebagai individu : saya selalu memiliki pilihan untuk memilih orang-orang seperti apa yang ingin kita jadikan teman. Dan meskipun kita selalu dapat berteman dengan semua orang, kita juga dapat menjadikan diri kita penghalang GAYA HIDUP seperti apa yang ingin kita terima dan apa yang ingin kita tolak sepenuhnya.

#Anda selalu punya pilihan. Anda adalah orang yang memiliki kendali atas hidup Anda.

📌 Sepasang sepatu ini telah bersama saya selama lebih dari 5 (lima) tahun. Banyak orang melihat saya memakai ini lebih dari satu kali dan saya bahkan tidak merasa buruk tentang hal itu.

RPAC

RPAC