MINORITAS yang terjajah

Dimana-mana memang yang MINORITAS dan yang lemah dan yang kalah dijatuhkan. Seperti yang sering saya tulis di status FACEBOOK saya tentang MINORITAS, harus sejauh mana MINORITAS terus mengalah?

Saya gak bilang ini tentang AGAMA dan RAS saja, tapi saya muak dengan apa yang terjadi saat ini di NKRI dan tentang keadilan di negeri ini. Tentang kaum miskin, kaum tidak mampu, orang² dengan GENDER berbeda . Orang-orang dengan KEPERCAYAAN yang dianggap tidak umum . Orang-orang BUKAN KETURUNAN DARAH MURNI. Dan masih banyak MINORITAS lainnya …

Yang terjadi hari ini dan yang menjadi isu beberapa MINGGU terakhir ini bukan soal POLITIK saja tetapi lebih menjurus ke soal AGAMA. Diam dan lihat gambaran lebih besarnya. Target mereka bukan hanya MINORITAS, target mereka kita semua yang tidak sepaham tanpa terkecuali. Agama, ras, etnis dan keturunan.

Harus sejauh mana MINORITAS dijadikan korban? Dan sampai kapan mau diperalat untuk menyiksa sesama manusia? STOP sekarang, dan sampaikan salam terhangat mu untuk semua orang.

#manusia tidak dinilai dari apa yang menjadi kepercayaan nya, atau asalnya dari mana tetapi manusia dinilai dari perbuatannya.

Wiradesa, 30/05/2017
19.13

 

RPAC