Arti Sahabat

Terkadang saya dengan enteng menyebut >>> dia itu SAHABAT saya.
Tapi ketika ditanya ini itu tentang SAHABAT​ SAYA yang BERHUBUNGAN dengan keluarga, pendidikan dan lain-lain, saya bingung jawabnya. Dari situ saya mikir, apa saya ini SAHABAT yang baik? Apa saya pantas disebut SAHABAT​?

Karena saya menganggap :SAHABAT adalah orang yang bisa melihat kita dari hati ke hati, bukan karena tampang, materi, latar belakang, pendidikan dan lain-lain. Karena itu saya memang jarang menanyakan hal-hal yang berbau PRIVACY ke sahabat-sahabat saya. Saya lebih sebagai PEMBERI MASUKAN dan penerima keluh kesah sahabat-sahabat saya.
Bukannya saya orang yang NGGAK PEDULI dan nggak mau tau, tapi menurut saya PERSAHABATAN bukan dinilai dari sedalam apa kita tau tetek bengek orang tersebut, melainkan SEDALAM apa kita MEMAHAMI orang tersebut.

 

Saya sudah ngerasain PAHITNYA PERSAHABATAN ketika saya bilang dia sahabat saya, ternyata dia hanya MEMANFAATKAN apa yang saya punya dan lain-lain… bukan menghitung timbal baliknya : tapi yang saya rasakan adalah >>SAYA seperti dimanfaatkan karena memang saya tidak bisa bilang “TIDAK” waktu itu.
Ketika saya sedang jatuh, dia malah meninggalkan karena merasa ga ada yang bisa diberikan oleh saya. 🙁

Cuma segitu arti persahabatan ??

Putri Aurellel Camila
Wiradesa, 23 Mey 2017
10.35 am

RPAC