Menjamurnya ORMAS RADIKAL di INDONESIA

Disadari atau tidak disadari, semakin hari RADIKALISME AGAMA di INDONESIA mengalami PENINGKATAN yang cukup tajam. Yang saya rasakan : Lambatnya peran Pemerintah dalam menekan laju ORMAS² tsb menjadikan HANTU yang sangat menakutkan dan menggelisahkan banyak pihak khususnya masyarakat yang menganggap Ormas² tsb sebagai ANCAMAN hilangnya kedamaian di negeri ini.

Harapan untuk HIDUP AMAN dan NYAMAN itu masih jauh dari harapan PUBLIK sepertinya. Dari hari ke hari kasus RADIKALISME AGAMA terus terjadi di berbagai DAERAH, dan kita sebagai rakyat tidak mengerti seperti apa KESERIUSAN PEMERINTAH dalam menangani RADIKALISME AGAMA tsb, sehingga memunculkan kesan PEMBIARAN, bahkan kuat dugaan KETIDAK SERIUSAN PEMERINTAH dalam menanganinya.
Pemerintah hanya PINTAR BERPOLEMIK, melemparkan tanggung jawab, bahkan menyalahkan orang lain.

Tidaklah salah kalau timbul DUGAAN di otak saya atau otak sebagian rakyat Indonesia : jangan-jangan NEGARA dalam hal ini PEMERINTAH sudah disusupi oleh KEKUATAN RADIKALISME. Kalau ini terjadi, bukannya tidak mungkin di tahun-tahun mendatang, PANCASILA, UUD 45, BHINEKA TUNGGAL IKA, NKRI, akan runtuh dan pada akhirnya menjadi kenangan semata….Wait and see.

Semoga dugaan ini salah, bahwa selama ini tersiar kabar ada KONGKALIKONG antara INSTITUSI KEPOLISIAN dengan ORMAS RADIKAL yang ada di REPUBLIK ini karena bukan menjadi rahasia lagi kalau sejak lama POLISI telah memanfaatkan FPI, sebagai “ATTACK DOG” untuk berbagai kepentingan. Kalau ini benar, tentunya sangat disayangkan dan sangat berbahaya karena akan menimbulkan KEKUASAAN DALAM KEKUASAAN.

Violet River, 04 Mei 2017
12.25 am

RPAC