Balasan INBOX untuk NDORO “ANU”

… Eh KAFIR!!!! Kenapa sich lu demen banget mengkritik AGAMA kami bukan AGAMA yang laen, pengangguran ya lu?
(๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚ hanya bisa maklum, membaca inboxยฒ model ginian).

Kenapa saya sering mengkritisi AGAMA ISLAM? Karena ISLAM sebagai AGAMA MAYORITAS ternyata telah menggoda orang orangnya dengan bungkus SYARIAT untuk bertindak seolah sebagai satu satunya PEMILIK SAH negeri ini. Pemaksaan , ancaman dan kekerasan (seperti yang NDORO lakukan terhadap saya) adalah cara yang paling mudah untuk memaksakan sebuah IDE BESAR tentang NEGARA ISLAM yang IDEAL.
Bukan OMONG KOSONG lho ndoro, jika ESKALASI jumlah kekerasan terhadap kaum MINORITAS atau bahkan MAYORITAS yang berseberangan semakin meningkat. Lihat saja aksi kalian (Ormas “X”) melegalkan cara cara PREMAN untuk memberangus kemajemukan dan DEMOKRASI itu sendiri dan akhirnya ISLAM menjadi alat pemukul. Benar benar ‘MEDHENI’ alias menakutkan ndoro. ๐Ÿ˜‰

Segala bentuk KEKERASAN atas nama AGAMA merupakan suatu hal yang itu tidak bisa diterima oleh pihak manapun. Karena jika kita melihat pada bentuk dan SUBSTANSI AGAMA, maka tidak ada satupun AGAMA di dunia ini yang mengajarkan MANUSIA untuk berbuat ANARKISโ€‹ dan kekerasan terhadap manusia lainnya.
Terlebih-lebih jika perbuatan KEKERASAN tersebut dilakukan ATAS NAMA suatu AGAMA tertentu.

Pahamilah ndoro >>> Justru sebaliknya, semua AGAMA di dunia ini mengajarkan kasih sayang, TOLERANSI, cinta damai, dan saling mengasihi antar sesama manusia lainnya. Sehingga secara OTOMATIS segala bentuk tindakan kekerasan DILARANG oleh semua AGAMA.

Eh, jangan marah ya ndoro kalau saya berkesimpulan : secara singkat, penyebab yang paling utama hingga menyebabkan orang melakukan tindakan KEKERASAN atas nama AGAMA ialah ….
karena orang tersebut memiliki PANDANGAN yang sangat SEMPIT mengenai AGAMA tersebut atau dengan kata lain dia hanya melihat AGAMA itu SEBATAS BENTUKNYA saja tanpa memahami SUBSTANSI yang sesungguhnya, sehingga kekerasan yang dia lakukan dipandang sebagai tindakan yang benar dalam AGAMANYA menurut pandangannya.

#gunakan NALAR dan RASIO nggih ndoro dalam menerapkan NILAI-NILAI kebaikan dari AJARAN AGAMA tersebut dengan benar dalam kehidupan nyata dan bukannya melakukan tindakan kekerasan yang dilandaskan agama tersebut…. dan jangan sering-sering INBOX saya ya, ntar ndoro JATUH CINTA sama saya yang KAFIR ini. ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‰.

Wrds, 17/04/2017
09.15 am

RPAC