Sering aku dengar mereka menyebut kamu CHINA, SINGKEK dan KAFIR.

Paham gak sih apa artinya KAFIR itu? Dan IRONIS nya kata2 ini sering saya denger dari orang Islam yang hobinya mengkafirkan pihak lain, terutama mengkafirkan umat Nasrani dan Yahudi.
Padahal KAFIR sendiri dlm Bahasa Arab, artinya orang-orang yang tidak bersyukur. Itu berarti kata KAFIR berlaku untuk semua umat beragama, termasuk sebagian umat Islam (nah lo!)

Di sini dpt kita simpulkan kalau pun ada umat Islam yang KORUPSI bisa dikatakan sebagai KAFIR (kufur an ni’mah). Jadi, sebetulnya kalau ada umat Islam bisa mengkafirkan umat nonmuslim, maka umat nonmuslim juga bisa berkata yang sama. Artinya, saling mengkafirkan adalah perbuatan yang banyak mudaratnya. Apalagi kalau mengatasnamakan Islam.

Yang sering saya temui dan dengar langsung adalah seringkali mereka sengaja atau tidak sengaja menebarkan rasa permusuhan terhadap suku lain, agama lain, ras/bangsa lain dan antar golongan lain. Dan dalam hal ini entah kenapa mereka sering banget bersebrangan dg orang CHINA yg di bahasa gaul mereka disebut si MATA SIPIT, CHINA KAFIR dan SINGKEK.

#Tuhan tidak penah mengajarkan agar manusia saling membenci satu sama lain. Dan IRONIS nya menebarkan rasa benci itupun lagi2 mengatasnamakan Islam.

Pu Ca

PuCa